Jual DOC Bibit Ayam Kampung Super Joper Lumajang Jatim

Kami Supplier DOC Bibit Ayam Kampung Super Joper Lamongan Terpercaya dan Berpengalaman. Berkualitas, Murah, dan siap kirim ke seluruh Indonesia. Kabupaten Lumajang, merupakan suatu kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Bunda kotanya merupakan Lumajang. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo di utara, Kabupaten Jember di timur, Samudra Hindia di selatan, dan Kabupaten Malang di barat. Kabupaten Lumajang terletak di daerah Tapal Kuda, Jawa Timur.



Jual DOC Bibit Ayam Kampung Super Joper Lumajang Jatim
Bumi LUMAJANG semenjak jaman Nirleka diketahui bagaikan wilayah yang" PANJANG- PUNJUNG PASIR WUKIR GEMAH RIPAH LOH JINAWI TATA TENTREM KERTA RAHARJA".

PANJANG- PUNJUNG berarti mempunyai sejarah yang lama. Dari peninggalan- peninggalan Nirleka ataupun prasasti yang banyak ditemui di wilayah Lumajang lumayan meyakinkan perihal itu.
Sebagian prasasti yang sempat ditemui, antara lain Prasasti Ranu Gumbolo. Dalam prasasti tersebut terbaca" LING DEVA MPU KAMESWARA TIRTAYATRA". Pokok- pokok isinya merupakan kalau Raja Kameswara dari Kediri sempat melaksanakan TIRTAYATRA ke dusun Tesirejo kecamatan Pasrujambe, pula sempat ditemui prasasti yang merujuk pada masa pemerintahan Raja Kediri KERTAJAYA.

Sebagian fakta aset yang terdapat antara lain:

  • Prasasti Mula Malurung
  • Naskah Negeri Kertagama
  • Kitab Pararaton
  • Kidung Harsa Wijaya
  • Kitab Pujangga Manik
  • Serat Babat Tanah Jawi
  • Serat Kanda

Dari Prasasti Mula Manurung yang ditemui di Kediri pada tahun 1975 serta ber- angka tahun 1177 Saka( 1255 Masehi) diperoleh data kalau NARARYYA KIRANA, salah satu dari anak Raja Sminingrat( Wisnu Wardhana) dari Kerajaan Singosari, dikukuhkan bagaikan Adipati( raja kecil) di LAMAJANG( Lumajang). Pada tahun 1255 Masehi, tahun yang merujuk pada penaikan NARARYYA KIRANA bagaikan Adipati di Lumajang inilah yang setelah itu dijadikan bagaikan bagaikan dasar penetapan Hari Jadi Lumajang( HARJALU).

Dalam Novel Pararaton serta KIDUNG HARSYA WIJAYA disebutkan kalau para pengikut Raden Wijaya ataupun Kertarajasa dalam mendirikan Majapahit, seluruhnya dinaikan bagaikan Pejabat Besar Kerajaan. Di antara lain Arya Wiraraja dinaikan Maha Wiradikara serta ditempatkan di Lumajang, serta putranya ialah Pu Tambi ataupun Nambi dinaikan bagaikan Rakyan Mapatih.

Jual DOC Bibit Ayam Kampung Super Joper Lumajang Jatim
Penaikan Nambi bagaikan Mapatih inilah yang setelah itu merangsang terbentuknya pemberontakan di Majapahit. Terlebih dengan timbulnya Mahapati( Ramapati) seseorang yang pintar, ambisius serta amat licik. Dengan kepandaiannya berdialog, Mahapati sukses pengaruhi Raja. Sehabis sukses menghilangkan Ranggalawe, Kebo Anabrang, Lembu Suro, serta Gajah Biru, sasaran selanjutnya merupakan Nambi.


Nambi yang mengenali hendak iktikad jahat itu merasa lebih baik menyingkir dari Majapahit. Kebetulan memanglah terdapat alibi, ialah bapaknya( Arya Wiraraja) lagi sakit, hingga Nambi memohon izin kepada Raja buat kembali ke Lumajang. Sehabis Wiraraja wafat pada tahun 1317 Masehi, Nambi tidak ingin kembali ke Majapahit, apalagi membangun Beteng di Pajarakan. Pada 1316, Pajarakan diserbu pasukan Majapahit. Lumajang diduduki serta Nambi dan keluarganya dibunuh.

Kabupaten Lumajang terletak pada 112°53- 113°23 Bujur Timur serta 7°54- 8°23 Lintang Selatan. Luas daerah totalitas Kabupaten Lumajang merupakan 1790, 90 km2. Kabupaten Lumajang terdiri dari dataran yang produktif sebab diapit oleh 3 gunung berapi ialah:

  • Gunung Semeru( 3. 676 meter)
  • Gunung Bromo( 2. 329 meter)
  • Gunung Lemongan( 1. 651 meter)

Batasan Wilayah

Ada pula batas- batas daerah Kabupaten Lumajang merupakan bagaikan berikut:

  • Sebelah utara: Kabupaten Probolinggo
  • Sebelah timur: Kabupaten Jember
  • Sebelah selatan: Samudera Indonesia
  • Sebelah barat: Kabupaten Malang

Kabupaten Lumajang beriklim tropis. Bersumber pada klasifikasi curah hujan Schmidt serta Ferguson sebagian daerah tercantum jenis C, yang bertabiat agak basah, serta sebagian yang lain bertipe D. Bulan- bulan kering, dengan jumlah curah hujan kurang dari 100 milimeter perbulan, terjalin pada bulan- bulan Juli, Agustus serta September, sedangkan bulan- bulan yang lain merupakan bulan basah. Jumlah curah hujan tahunan berkisar antara 1. 500- 2. 500 milimeter.

Temperatur sebagian besar daerah 24°C- 32°C, sebaliknya di kawasan pegunungan bisa menggapai 5°C, paling utama di wilayah lereng Gunung Semeru.

Jual DOC Bibit Ayam Kampung Super Joper Lumajang JatimDOC ayam joper dihasilkan menggunakan penetasan artificial (buatan). Telur dari ayam petelur betina yang sudah dikawinkan dengan pejantan kampung dikumpulkan selama periode tertentu dan ditetaskan menggunakan mesin tetas selama 21 hari. Penggunaan mesin tetas dikarenakan lebih efektif dan pengaturan produksi DOC lebih tertata waktunya. Selain itu, ayam petelur betina juga sudah tidak memiliki sifat mengeram sehingga telur harus ditetaskan dengan menggunakan metode lain. Harga jual dari ayam joper ini pun masih tinggi dan stabil di pasaran, maka tidak mengherankan jika ayam joper ini diberi nama lain ayam kampung super (kamper).Kesempatan inilah yang harus Anda ambil dengan belajar cara budidaya ayam joper, jika sudah ahli dan menguasai tekniknya, maka budidaya ini bisa memberikan penghasilan yang menjanjikan untuk Anda. Adapun tahapan cara beternak Ayam Joper sebagai berikut :

1. Mempersiapkan Bibit
2. Mempersiapkan Kandang
3. Memberi Vitamin
4. Memberi Pakan
5. Memanen Ayam Joper

Ternak ayam joper menjadi salah satu usaha yang peminatnya cukup banyak. Hal tersebut dikarenakan peminat ayam yang cukup tinggi di Indonesia. Selain itu, ternak ayam joper juga mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Usaha Ayam joper akan berhasil dipanen ketika ayam sudah memasuki usia 6 minggu. Bobot ayam yang dijual berada di kisaran 0,7 sampai 0,9 kilogram. Apabila berlanjut sampai 3 bulan, maka bobot ayam bisa meningkat hingga 1,1 kilogram. Dalam beternak ayam, pastikan untuk memisahkan ayam yang terkena penyakit. Dalam beternak ayam, pastikan untuk memisahkan ayam yang terkena penyakit.

Ternak ayam joper menjadi salah satu usaha yang peminatnya cukup banyak. Hal tersebut dikarenakan peminat ayam yang cukup tinggi di Indonesia. Selain itu, ternak ayam joper juga mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Usaha yang satu ini juga dapat mendulang keuntungan dalam waktu yang tidak lama.

Cara Pemesanan


Jika ingin pesan doc ayam anda bisa pesan pada website kami di 

www.jualbibitayambebek.com 

atau WA ke nomer 

083107822333


0 komentar: